Memperbaiki CD-ROM Error atau Keluar Otomatis


Ane pernah mengalami masalah pada CD-ROM / DVD-ROM error yaitu keluar secara otomatis jika kita memasukkan CD maupun DVD ke dalam drive.
Hal ini tentu buat ane jengkel bukan main.
Ketika kita pengen nonton movie atau film, masukkan DVD ke dalam drive CD-ROM / DVD-ROM tunggu sebentar drive sedang membaca DVD tiba-tiba DVD keluar secara otomatis tanpa ada perintah.
Mula-mula ane mengira CD-ROM / DVD-ROM komputer saya rusak dan harus diperbaiki.
Kemudian ane berpikir untuk membanting tu CD-ROM, mungkin dengan dibanting bakalan jadi bener.
Dengan sedikit emosi, ane ketok-ketok tu CD-ROM drive lalu dibanting pelan.
Klo dibanting kuat ntar malah tambah parah.
Setelah dibanting, ehh masih sama aja.
Tanya-tanya dikit ama om google kali aja tau.
Udah satu jam tanya sono tanya sini, kagak ada jawaban.
Dengan seidkit ilmu IT yang ane punya, ternyata ada cara mengakalinya.
Nih ane share bijimane caranya:

1. Cara Lawak-lawak :
- Hidupkan komputer.
- Masukkan DVD atau CD.
- Langsung Restart Komputer sebelum CD atau DVD nya keluar.
- Nah, setelah hidup baru dah tu DVD bisa digunakan.
- Coba cek Windows Explorer.

2. Kill Task :
- Hidupkan komputer.
- Buka Task Manager [Ctrl + Alt + Delete]
- Buka tab Processes.
- Cari proses dengan nama DeviceMonitor.exe
- Klik kanan lalu klik end process.
- Masukkan CD atau DVD.
- Selesai.

3. Unistall Software Modem :
- Hidupkan komputer.
- Buka Folder Program Files [C:/Program Files/]
- Buka Folder 3G HSDPA USB Modem.
- Buka Uninstall.exe
- atau bisa dibuka melalui Start Menu.
- Selesai.

Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui comment dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa isi comment yak...