Membuka Task Manager Disable ( Error )

Mungkin loe-loe yang suka memantau proses yang dilakukan oleh komputer menekan tombol alt+ctrl+delete atau jika komputer sedang hang (henk) maka tombol tersebut adalah alternatif terakhir yang bisa anda tekan. Namun tak disangka muncul pesan :


Task Manager has been disabled by your Administrator


Klo yang nama nya muncul pesan seperti ini, kemungkinan besar komputer kamu telah disantroni (dikucek-kucek) oleh virus. Tindakan yang sebaiknya kamu lakukan, scan komputer kamu dengan antivirus yang bermutu. Kebanyakan pengguna komputer di Indonesia menggunakan antivirus murahan seperti sm*dav atau ans*v. Antivirus tersebut memang oke untuk scanning, tapi untuk healing samasekali zonk. Bukannya healing, tapi detonating yakni membasmi virus sekalian file yang terinfeksi.
Lumayan klo yang terinfeksi bukan file system atau file file penting, tapi kalau ya...bisa-bisa system crash atau ga bisa digunakan lagi alias harus install ulang.
Sebaiknya gunakan antivirus yang system filenya besar, karena sebenarnya file yang besar tersebut adalah program healing file dari virus-virus tanpa ikut membasmi file yang terinfeksi.
Oke, setelah scan and healing...kita lanjutkan soal task manager.
Yang perlu kamu lakukan adalah buka run, ketik regedit lalu tekan ENTER.
Klik 2x pada HKEY_CURRENT_USER, kemudian Software, lalu Microsoft, selanjutnya Windows, berikutnya Policies, dan terakhir System.
Pilih DisableTaskMgr, klik 2x dan ubah nilainya menjadi 0 '(nol)' lalu tekan ENTER.
Keluar dari regedit, dan coba hasil cerja kamu dengan menekan Ctrl + Alt + Delete.

Ada juga dua alternatif lain jika menu run juga disable alias ga bisa dibuka, kamu bisa membuat pemrograman sederhana melalui saudara kecil kita "notepad". Kecil-kecil cabe rawit cocok sekali ditujukan untuk notepad...
I. Let's begin, ketik kata-kata berikut pada program notepad :


REG ADD HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f


Ketik program tersebut dalam satu baris dan simpan dengan nama enable.bat atau terserah kamu mau manamai apa dengan extensi .bat. Jangan lupa pilih file type "All File". Kemudian jalankan program kamu tersebut dengan klik 2x.

II. Ketikkan kata-kata berikut dengan notepad :


Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System]
"DisableTaskMgr"=dword:00000000



Kemudian simpan file tersebut dengan nama enable.reg dan File Type pilih "All File"
Jalankan dengan klik 2x atu klik kanan pilih Merge.


Sekian dolo mind sharing dari saya. Jika ada pertanyaan, silahkan isi comment atau Hubungi Saya Mudah-mudahan saya balas.


Trim's

3 komentar:

  1. dari hasil saya googling baru cara andalah yang langsung saya praktekkan dan langsung sukses,cara penturannya begitu sederhana dan mudah di pahami oleh orang awam seperti saya ini,terima kasih banyak atas ilmu ilmunya,ijin copy paste triknya ya.

    BalasHapus
  2. nah ini blog yang kaya gini yang saya cari,judul sama isinya ga melenceng,ga kaya blog lainnya judul kemana isinya ke mana?,sekalipun sesuai judul,cuma tulisan doang,terus penuturannya ga jelas juga njelimet,thanks berat nih buat yg mpunya blog,update terus trik trik nya,

    BalasHapus
  3. makasih atas pendapatnya, ntar saya update trik yang baru.

    sekarang lagi sibuk kuliah....

    BalasHapus

Jangan lupa isi comment yak...